Detail Cantuman

TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RESEP DI DEPO OBAT RAWAT JALAN RSUD SULTAN SURIANSYAH KOTA BANJARMASIN

TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RESEP DI DEPO OBAT RAWAT JALAN RSUD SULTAN SURIANSYAH KOTA BANJARMASIN


Kepuasan pasien merupakan salah satu tolak ukur yang digunakan untuk
mengukur keberhasilan layanan kefamasian. Pasien yang puas terhadap
pelayanan yang diberikan oleh pihak kefarmasian menunjukkan bahwa pelayanan
yang diberikan tersebut sesuai dengan yang diharapkan pasien atau babkan lebih
baik. Kuesioner kepuasan adalah kuesioner untuk mengukur kepuasan pasien
rawat jalan terhadap 5 dimensi yaitu kehandalan (reliability). ketanggapan
(responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (empathy) Berwujud
(Tangibles), Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien
terhadap pelayanan resep di Depo Obat Rawat Jalan RSUD Sultan Suriansyah
Kota Banjarmasin.
Jenis penelitian ini merupakan non-ekperimental dengan pendekatan
Cross sectional salah satu pendekatan yang dipergunakan untuk melakukan
penelitian terhadap beberapa kelompok. Waktu dan tempat dilakukan pada bulan
April – Mei 2023 di Depo Obat Rawat Jalan RSUD Sultan Suriansyah Kota
Banjarmasin. Populasi dan sampel yaitu jumla sampel 400 responden populasi
pasien yaitu yang menebus obat di Depo Obat Rawat Jalan. Pengelolahan data
menggunakan Kuesioner yang input ke dalam Microsoft Excel.
Hasil kepuasan dengan 400 sampel pasien rawat jalan. Hasil pelayanan
kefarmasian di depo Rawat Jalan Rumah Sakit Sultan Suriansyah Kota
Banjarmasin menunjukan kategori puas dengan didominasi tingkat Puas sebanyak
284 responden (71%) dan sangat puas sebanyak 116 responden (29%). Tingkat
kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di Depo Obat Rawat Jalan Rsud Sultan
Suriansyah Kota Banjarmasin secara umum (78%) dengan kategori Puas
Kata Kunci : Kepuasan Pasien, pelayanan Kefarmasian, Depo Rawat Jalan Rumah
Sakit


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang FACHRUR RIZAL - Personal Name
Edisi Published
No. Panggil 200101030
Subyek
Klasifikasi 200101030
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STIKES ISFI BANJARMASIN
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit BANJARMASIN
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

. (2023).TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RESEP DI DEPO OBAT RAWAT JALAN RSUD SULTAN SURIANSYAH KOTA BANJARMASIN.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To Senayan Library's Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Perpustakaan STIKES ISFI Banjarmasin Official
Youtube Perpustakaan STIKES ISFI Banjarmasin Official
Instagram Perpustakaan STIKES ISFI Banjarmasin Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: [email protected]