GAMBARAN KELENGKAPAN ADMINISTRASI RESEP BPJS RAWAT JALAN DI APOTEK NAZHAN FARMA TAHUN 2019
Pelayanan Kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung
jawab kepada pasien yang berkaitan dengan Sediaan Farmasi dengan maksud
mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Kepuasan
adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang dialami setelah mendapatkan
suatu pelayanan dari fasilitas pelayanan tersebut.
Pasien akan merasa puas apabila ada persamaan antara harapan dan
kenyataan pelayanan kesehatan yang dapat memuaskan pelanggan, oleh karena itu
penulis ingin mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan
kefarmasian di Puskesmas Perawatan Kuripan Kecamatan Kuripan Kabupaten
Barito Kuala. Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental yaitu
penelitian yang dilakukan secara tidak langsung dengan menggunakan metode
penilitian deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan
Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Perawatan Kuripan Kabupaten
Barito Kuala didapatkan persentase secara keseluruhan dengan nilai rata – rata
Sangat Puas (12,30%), Puas (83,85%), dan Tidak Puas (3,85%).
Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas Perawatan
Kuripan Kecamatan Kuripan Kabupaten Barito Kuala
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
AHMAD ALDI - Personal Name
|
Edisi |
Published |
No. Panggil |
154101484010041 |
Subyek |
|
Klasifikasi |
154101484010041 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
STIKES ISFI BANJARMASIN |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
BANJARMASIN |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2020).GAMBARAN KELENGKAPAN ADMINISTRASI RESEP BPJS RAWAT JALAN DI APOTEK NAZHAN FARMA TAHUN 2019.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd